Penyematan kata “sadranan” berasal dari kata “nyadran”, yakni sebuah ritual sedekah laut, yang merupakan salah satu formalitas Jawa yang teratur diselenggarakan di pantai ini.

Nyadran ini biasa ditunaikan ketika pasaran Pahing di setiap tahunnya atau ketika selesai panen. Itulah sepenggal sejarah tentang Pantai Sadranan.

Selama berada di Pantai Sadranan, anda dapat melakukan bervariasi kegiatan seru seperti:

1. Bermain Air

Tak lengkap rasanya kecuali kunjunganmu ke Pantai Sadranan tak dilengkapi dengan bermain serunya air laut, lebih-lebih bermain pasir putihnya yang lembut.

Keseruan jadi berasa tatkala ombak menerjangmu ketika tengah bersantai di atas hamparan pasirnya. Ketika air laut tengah pasang, deburan ombak dapat jadi menggila. Oleh karena itu, berhati-hatilah bermain air ketika tengah pasang.

2. Snorkeling

Keseruan lain yang dapat anda melakukan ialah dengan bermain snorkeling, lihat indahnya biota laut yang ada di Pantai Sadranan.

Pantai Sadranan merupakan demo slot gacor salah satu wilayah paling baik untuk snorkeling, lebih-lebih air lautnya amat jernih juga bersih hingga indahnya terumbu karang dapat muncul dengan jelas.

Keseruan snorkeling tak dapat anda melakukan semaunya, anda harus lihat kondisi laut kala itu. Kondisi laut harus tenang, agar safe dan nyaman.

3. Camping

Ragam wisata lain yang dapat ditunaikan ketika berada di Pantai Sadranan ialah dengan mendirikan tenda dan camping dengan teman di atas hamparan pasirnya yang lembut.

Di lebih kurang Pantai Sadranan terkandung pula penyewaan dome atau tenda dengan harga lebih kurang Rp. 50.000,- dengan kekuatan tampung 4 orang.

4. Menikmati Sunset Pantai Sadranan

Tak jauh dari bibir pantai, terkandung sebuah bukit yang di atasnya ada beberapa gazebo untuk bersantai dan lihat panorama yang tersaji.

Dengan melakukan pendakian kecil dimana jalurnya sedikit menanjak, namun safe untuk dilalui. Lokasi ini juga sering digunakan pengunjung untuk nikmati indahnya sunset maupun sunrise.

Jangan lewatkan pula untuk berfoto dan mengabadikan keindahan alam yang ada di Pantai Sadranan. Kemudian anda posting di berbagai fasilitas sosial yang anda miliki.

Deixe um comentário

O seu endereço de e-mail não será publicado. Campos obrigatórios são marcados com *